Alhamdulillah, puji syukur selalu kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena sampai saat ini kita masih diberikan nikmat dan kesehatan. Nikmat kesehatan ini adalah nikmat yang sangat berarti terutama di masa pandemi. Nikmat kesehatan inilah yang kita gunakan dan manfaatkan semaksimal mungkin untuk mendidik, memotivasi dan mendampingi siswa-siswi SMP Nusantara Krian baik dalam pembelajaran atau pembinaan oleh wali kelas masing-masing jenjang.

      Agenda rutin di SMP Nusantara Krian salah satunya adalah melakukan pembinaan kepada putra dan putrinya guna memberikan motivasi dan arahan agar siswa-siswi mendapatkan suntikan semangat baru dan energi baru untuk belajar di sekolah. Pada minggu ini mulai dari tanggal 2-4 September 2021 tepatnya hari kamis-sabtu terdapat agenda yang dilaksanakan yaitu pembinaan siswa oleh wali kelas masing-masing per jenjang per sesi.

      Bagaimana maksudnya? Begini, pembinaan ini dilaksanakan mulai tanggal 2 September bertepatan dengan hari kamis dimulai dari jenjang kelas 7. Dengan menggunakan dua sesi, dimana sesi pertama absen 1-15 dan sesi kedua absen 16-32. Dan pada masing-masing sesi pembinaan hanya dilaksanakan maksimal 90 menit. Kemudian bergeser di hari jumat dan sabtu dengan jenjang yang berurutan dan berlanjut dengan tata cara yang sama, sesi yang sama dan durasi waktu yang sama.

      Apa yang dibicarakan saat pembinaan ? hal yang dibicarakan saat pembinaan tentunya pasti berhubungan dengan motivasi dan pemberian suntikan semangat agar siswa-siswi dapat memertahankan semangatnya dalam belajar. Namun tidak hanya itu, materi tambahan yang diberikan saat pendampingan sangat variatif bergantung informasi baru yang ada di sekolah. Untuk pembinaan pada pertemuan kali ini hal yang dibicarakan yaitu seputar absensi kehadiran siswa secara virtual, kelengkapan tugas dan yang paling penting adalah info seputar pembelajaran tatap muka secara terbatas di era pandemi. Dimana sebentar lagi sesuai restu dari pemerintah akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka secara bertahap dengan protokol ketat. Tentunya penyampaian jadwal, penyampaian aturan tata tertib, informasi seputar protokol kesehatan yang diterapkan sekolah sangat dibutuhkan siswa agar mengurangi tingkat kesalahan yang akan dilakukan.

     Tentunya pembinaan walas ini dengan protokol kesehatan yang sesuai dan ketat, untuk mencegah terjadinya kerumunan dan cluster  baru di instansi sekolah. Dan puji syukur semua telah berjalan secara lancar sesuai dengan rencana yang telah dipersiapkan.