Pada hari ini tepatnya hari kamis tanggal 16 September 2021. Secara lancar dan sesuai jadwal SMP Nusantara Krian telah disambangi oleh pengawas baru mulai tahun ajaran 2021/2022. Supervisi yang dilakukan oleh pengawas dimulai dari :

  • Pengecekan administrasi mengajar yang telah dikerjakan oleh bapak dan ibu guru di semester ganjil ini sesuai dengan jenjang yang diampuh dan mata pelajaran yang diajarkan.
  • Supervisi pengajaran di kelas dengan cara pegawas masuk ke dalam kelas bapak dan ibu guru saat pembelajaran tatap muka berlangsung.
  • Mengecek daftar jurnal, daftar nilai, jurnal sikap siswa yang dipegang oleh bapak dan ibu guru masing-masing mata pelajaran.
  • Mengecek video pembelajaran bapak dan ibu yang biasa diberikan secara daring kepada siswa lewat aplikasi Microsoft Teams melalui youtube.
  • Melakukan pembinaan kepada bapak dan ibu guru terkait seluruh hal termasuk pembelajaran di kelas serta administrasi yang telah dilaksanakan sekaligus penjelasan singkat mengenai ANBK kepada bapak dan ibu guru terkhusus wali kelas 7 & 8 yang sedang mendampingi putra dan putrinya untuk melaksanakan ANBK.

     Puji syukur kami panjatkan karena seluruh rangkaian kegiatan hari ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Sehingga kami pun mendapatkan ilmu yang luar biasa hebat dan banyak. Salah satu ilmu yang paling penting adalah mengenai ANBK dimana untuk pertama kalinya kami tahu bahwa ANBK berbeda dengan UN. Sekaligus kami paham bahwa ANBK bukanlah pengganti UN. Namun tidak hanya itu banyak juga illmu baru yang kita dapat perihal strategi pembelajaran di kelas, tata cara mengelola kelas dengan baik dan trik serta trip untuk membuat siswa lebih krasan untuk belajar di kelas.

     Semoga ilmu ini dapat terus dapat berkembang dan menjadikan kita sebagai guru millenial yang berkarakter dan dapat menjadi guru penggerak untuk sekolah serta siswa menjadi generasi emas penerus bangsa. Aamiin.