Saat ini vaksin menjadi hal yang istimewa bagi setiap orang karena merupakan syarat wajib yang diajukan oleh pemerintah untuk dapat melaksanakan berbagai aktivitas di luar ruangan, salah satu aktivitas yang wajib mendapatkan vaksin adalah pembelajaran terutama pembelajaran tatap muka. Sedikit flashback di beberapa bulan yang lalu, bahwa beberapa siswa perwakilan SMP Nusantara Krian yang tergabung dalam organisasi OSIS telah melaksanakan vaksin dosis 1 sebagai perwakilan dari SMP Nusantara Krian sesuai arahan dan permintaan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo.

    Naahh, pada kesempatan kali ini perwakilan siswa yang sudah melaksanakan vaksin covid dosis 1 melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu vaksin covid dosis 2 dan mendapat vaksin sinovac. Sebuah kesempatan yang sangat membanggakan, menggembirakan dan menakjubkan karena sudah dapat mewakili sekolah untuk vaksin dan untuk dirinya sendiri sudah mendapatkan suntikan imunitas yang lebih baik. Vaksin dilaksanakan pada pukul 07.00- selesai di Aula yang telah disiapkan oleh dinas terkait.

     Sedikit informasi bahwa seluruh siswa SMP Nusantara telah mengisi formulir pendaftaran vaksin covid secara online yang disediakan oleh sekolah sebagai data rujukan bahwa siswa siap dan mau untuk diberikan vaksin. Tentunya pengisian data ini telah mendapat persetujuan dari orang tua siswa yang bersangkutan, dengan pendampingan wali kelas sebagai fasilitator informasi seputar vaksin dan kebijakan vaksin untuk syarat tatap muka. Semoga setelah ini seluruh siswa dan siwi SMP Nusantara Krian, mulai jenjang kelas 7-9 mendapatkan suntikan vaksin juga. Dengan dosis yang sama. Sehingga siswa dengan rentang usia 12-15 tahun pada sekolah kami dapat menjadi siswa dan siswi yang lebih sehat, mempunyai imunitas yang lebih baik dan terlindungi dari virus mematikan dunia yang bernama “ covid “.