Support sekolah untuk mewujudkan “ siswa sehat “ dan tuntas vaksin demi mendukung program pemerintah untuk pembelajaraan tatap muka rupayanya tak sekedar isapan jempol belaka. Bersama satu lembaga yang berada dalam pengasuhan Yayasan Pembangunan Pendidikan (YPP Krian) SMP Nusantara sukses mengadakan vaksin massal berkolaborasi dengan SMK Krian 1 dan juga bekerja sama dengan Polres Sidoarjo. Secara eksklusif Polres Sidoarjo beserta jajarannya terjun dengan datang langsung ke SMK Krian 1 untuk melaksanakan vaksinasi dosis 1 dengan menggunakan SINOVAC kepada hampir 2000 siswa dan siswi yang tergabung dalam dua sekolah.

      Alhamdulillah, meskipun bertepatan dengan hari jum’at namun kegiatan vaksin tetap dapat berjalan dengan lancar, tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap dapat melaksanakan sholat jumat berjamaah untuk umat muslim yang bertugas dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Vaksin dosis 1 ini dilaksanakan secara sesi  guna menghindari kerumunan. Dengan aturan sesi 1 berlangsung sejak pukul 08.00-11.00 wib. Dan sesi 2 berlangsung sejak pukul 12.30-15.00 wib. Rangkaian acara ini tentunya dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan dan bantuan semua pihak baik dari SMP Nusantara Krian maupun SMK Krian 1. Berikut tahapan vaksinasi yang dilakukan di lembaga kami :

  1. Melakukan pendataan dengan cara mengumpulkan foto kopi KK sebanyak 1 lembar yang telah dibawa siswa dari rumah sesuai arahan sekolah;
  2. Melakukan screening kepada siswa oleh tim kesehatan Polres Sidoarjo;
  3. Vaksinasi dilakukan oleh tim dokter dari Polres Sidoarjo.

     Pada kegiatan vaksin dosis 1 ini pula telah ditetapkan bahwa pemberian dosis 2 akan dilaksanakan pada bulan Oktober tepatnya tanggal 22 Oktober 2021. Semoga rangkaian kegiatan vaksin ini dapat berjalan dengan lancar tanpa gangguan apapun. Dan semua siswa dapat mendapatkan vaksin lengkap guna mendukung program pemerintah untuk terbebas dari virus covid 19 dan mengubah pandemi yang ada di Indonesia menjadi endemi yang lebih bersahabat dengan lingkungan dan habitat manusia. Aamiin.