ANBK segera dilaksanakan, Pemerintah menjadwalkan untuk terlaksananya ANBK pada tanggal 4-7 Oktober 2021. Dan ini akan berlangsung pada siswa di jenjang kelas 7 dan 8. Sebelum melaksanakan ANBK tentunya pemerintah selalu mempunyai ritual untuk mengadakan pembekalan, pelatihan dan pengukuhan bagi para Bapak dan Ibu Guru yang tergabung dalam pengawas ANBK. Alhamdulillah kemarin pada tanggal 30 September 2021 bertempat di SMPN 2 Krian, rayon 11 sub rayon 18 telah melaksanakan pengukuhan dan pelatihan bagi para guru pengawas ANBK di lingkungan rayon sekolahnya. Salah satunya SMP Nusantara Krian.

    Dari SMP Nusantara Krian ada sebanyak 12 guru pengawas yang berangkat ditambah dengan 2 ketua penanggung jawab dan 1 proktor yang terlibat dalam kegiatan isitimewa dan bersejarah ini. Seperti yang diketahui ANBK ini adalah sebuah ujian kompetensi berbagis komputer yang di dalam nya hanya akan ada 3 jenis materi yang diujikan. Literasi, Numerasi, dan Survey Karakter. Hal ini tentunya berbeda dengan UN dan memang ANBK bukanlah pengganti UN.

     Besar harapan kami bahwa ANBK ini akan berjalan sesuai rencana dan dapat berjalan semaksimal mungkin, agar sekolah mendapatkan hasil yang terbaik dan sesuai harapan sekolah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo. Aamiin.