Senam kesegaran jasmani, luar biasa rasanya ketika kita semua berkumpul di lapangan melakukan senam dengan instruktur yang sangat berpengalaman. Membuat kita menjadi happy, fres kembali seperti badan kita tercharging dan siap untuk melakukan aktivitas yang selanjutkan dengan pikiran positif. Sebelum pandemi melanda setiap dua minggu sekali SMP Nusantara Krian selalu rutin melaksanakan senam kesegaran jasmani bersama jajaran guru dan siswa di lapangan sekolah secara bergilir. Mengingat lapangan sekolah yang ukurannya hanya terbatas. Sehingga setiap dua minggu sekali akan digilir setiap jenjang kelas agar semua siswa merasakan nikmatnya senam kesegaran jasmani di hari sabtu sebelum melaksanakan kegiatan tatap muka. Namun semenjak pandemi melanda, sekolah tutup total hal itu secara otomatis membuat semua kegiatan juga macet termasuk senam kesegaran jasmani. Sungguh sedih rasanya.

       Satu tahun berjalan puji syukur pandemi sudah mulai mereda, pandemi sedikit demi sedikit menunjukkan progres penurunan level di setiap daerah termasuk di Kabupaten Sidoarjo. Dan pada hari kamis serta sabtu, tanggal 21 Oktober dan 23 Oktober 2021 perdana SMP Nusantara Krian mengadakan senam kesegaran jasmani bersama jajaran guru dan siswa di lapangan sekolah. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Senam dilaksanakan secara santai namun dapat menyegarkan pikiran, hati, tenaga dan fisik semua warga sekolah yang ikud serta dalam kegiatan pagi yang ceria tersebut.

     Kangen dengan senam? pasti. Aura bahagia sangat terpancar dari wajah siswa dan siswi SMP Nusantara Krian. Begitupun dengan Bapak dan Ibu Guru yang turut serta. Meskipun dilaksanakan dalam keadaan matahari yang lumayan terik karena suhu bumi sedang tinggi namun itu rasanya terbalaskan dengan kebugaran yang didapat. Karena pada dasarnya kami semua sudah rindu dengan aktivitas positif yang dilakukan di sekolah. Kami sudah rindu dengan kolaborasi kesehatan dan rekreasi yang dihadirkan di dalam senam. Memang tidak semua jenjang kelas mengikuti senam pada hari yang ditentukan, namun itu sudah cukup mewakili karena pada hari kamis senam diikuti oleh siswa dam siswi dari jenjang kelas 7 sebanyak 7 rombel. Dan pada hari sabtu diikuti oleh siswa dan siswi dari jenjang kelas 9 sebanyak 9 rombel. Senam dilakukan selama kurang lebih 40 menit dan 20 menit cooling down. Dimulai pukul 07.00 – 08.00 wib.

      Tentunya senam perdana ini sangat membuat siswa dan siswi merasa antusias dan merasa senang karena ada kegiatan lainnya selain pembelajaran baik daring maupun luring yang terjadi di sekolah selama kurang lebih 1 tahun vakum dari kegiatan sekolah. Besar harapan kami bahwa pandemi ini segera hilang dan lenyap dari peradaban manusia agar kita semua segera dapat berakivitas, dapat melakukan kegiatan yang ada di luar ruangan dengan tanpa ada rasa was-was dan khawatir. Aamiin

KELAS 7

KELAS 9