Innalillahi wainnailaihi rojiun, duka mendalam sedang dirasakan ibu pertiwi. Gunung tertinggi di Jawa Timur memutahkan awan panasnya pada hari sabtu tanggal 4 Desember 2021 pada pukul 15.20 wib. Tepat 7 hari setelah kejadian ini berlangsung, tepatnya pada hari sabtu tanggal 11 Desember 2021 SMP Nusantara Krian bersama tim melakukan penyaluran dana dan juga bantuan logistik ke lokasi terdampak Erupsi Semeru. Sebanyak dua mobil diberangkatkan sekolah SMP Nusantara Krian untuk penyaluran bantuan. Bantuan disalurkan melalui posko yang berada di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang – Jawa Timur, sekitar pukul 15.00 wib.

Tim perwakilan guru, staff, dan siswa membawa amanat atas nama sekolah dan alhamdulilah bantuan dapat tersalurkan sesuai dengan tujuan. Sekitar 10 item jenis logistik yang diberikan untuk korban bencana di Semeru dengan total bantuan sekitar 8 juta rupiah. Bantuan yang disalurkan antara lain :

  1. Beras
  2. Gula
  3. Mie instan
  4. Telor ayam negeri
  5. Teh
  6. Susu
  7. Minyak goreng
  8. Kecap
  9. Pakaian layak pakai

Bahan logistik ini juga masih ditambah dengan bantuan berupa selimut dan juga pakaian layak pakai untuk korban Semeru di pengungsian.

Secuil harapan kami dari SMP Nusantara Krian, semoga bantuan tersebut dapat tersalurkan dengan baik dan maksimal kepada para korban. Semoga saudara kita yang terdampak erupsi dapat segera pulih dan semoga Erupsi Semeru dapat segera berakhir agar masyarakat dapat melaksanakan aktvitas dengan normal. Tak lupa mari sejenak kita juga berdoa untuk para korban yang berpulang pada kejadian maha dahsyat yang terjadi di Jawa Timur. Semoga amal ibadah dan juga pahala para korban yang ada di dunia dapat diteriam serta meninggal dalam keadaan husnul khotimah. Aamiin