Jogja??

Mendengarnya saja sudah menarik hati untuk melihat setiap keindahan alamnya. Tak bisa dipungkiri, memang Jogja istimewa dengan berbagai ciri khasnya apalagi kelokan alamnya.Yogyakarta, selalu menarik untuk dikisahkan. Dari setiap sudut kotanya punya banyak sisi romantis yang tak pernah gagal mengajak kita untuk selalu mengenang kota ini. Yogyakarta juga terbuat dari rindu, yang membuat kita selalu ingin kembali lagi. Setiap orang yang pernah tinggal ataupun sekedar liburan di Jogja pasti pernah merasakan kenyamanan di Jogja. Inilah yang menjadi alasan SMP Nusantara Krian kembali mengunjungi kota ini.

Terkenang tanggal 30 Juni – 2 Juli 2022, segenap keluarga besar SMP Nusantara Krian berlibur ke Jogja. Tentunya agar bisa menyegarkan pikiran dan mendapatkan semangat baru untuk menghadapi tahun ajaran 2022/2023. Kami pun memanfaatkan waktu liburan untuk menikmati keelokan alam di berbagai tempat.

Dimana saja yaaa kira-kira?

Rute kami di awali dengan mengunjungi Dieng. Siapa sih yang belum pernah Dieng dengan dengan menikmati keindahan sunrise-nya. Tak lupa juga kami mengabadikan setiap momen. Selanjutnya kami mengunjungi Kawah Sikidang. Kawah Sikidang merupakan lapangan perkawahan di Dataran Tinggi Dieng yang berada paling dekat dengan kawasan percandian Dieng di Desa Dieng Kulon, Kabupaten Banjarnegara. Tempat ini paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Rute kami selanjutnya adalah mengunjungi Candi Arjuna. Candi Arjuna merupakan salah satu bangunan candi di Kompleks Percandian Arjuna, di Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia. Candi Arjuna diperkirakan sebagai candi tertua, candi ini diperkirakan dibangun pada abad 8 Masehi oleh Dinasti Sanjaya dari Mataram Kuno.

Rute selanjutnya?

Yups tentunya kami menikmati malam di Malioboro yang merupakan Jantung Kota Jogjakarta. Kami menginap di Hotel Amaris yang dekat dengan Malioboro. Lalu, pagi harinya, kami mengunjungi Pohon Pinus dan rute kami berakhir di Heha Sky View Jogja. Heha Sky View jadi salah satu tujuan wisata yang apik untuk melihat sunset,

Berikut foto-foto kecerian kami selama di Jogja