SMP Nusantara Krian mengadakan workshop untuk yang kedua kalinya selama dua hari pada tanggal 23-24 Juni 2022. Workshop kali ini didampingi oleh dua narasumber yang ahli dibidangnya terutama praktik baik terkait pelaksanaan Kurikulum Merdeka.

Pada hari pertama, para guru melakukan workshop bersama Bu Liza, S,Pd.M.M.,M.Pd. selaku pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo. Beliau memberikan penjelasan terkait capaian pembelajaran dan proses analisis tujuan pembelajaran. Semua guru melakukan diskusi bersama guru mapelnya masing-masing. Produk yang dihasilkan pada hari pertama ini adalah semua guru dapat membuat ATP dari capaian pembelajaran yang telah diberikan oleh Kemendikbud.

Selanjutnya, di hari kedua para para guru melakukan workshop bersama Bapak. Drs. Akhmad Junaedi sebagai narasumber. Beliau memberikan penjelasan terkait alur pembelajaran dan modul ajar. Kegiatan yang dilakukan sama dengan hari pertama yakni semua guru melakukan diskusi bersama guru mapelnya masing-masing. Produk yang dihasilkan pada hari kedua ini adalah semua guru dapat membuat alur pembelajaran dari analisis tujuan pembelajaran yang telah dibuat sebelumnya dan mampu membuat modul ajar.

Harapan kami semoga SMP Nusantara Krian bisa beradaptasi dengan kurikulum baru dan bisa mengimplementasikannya dengan lancar.