SMP Nusantara Krian melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 Tahun tanggal 17 Agustus 2022. Hal ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan Indonesia hingga rela mengorbankan.

Upacara ini diikuti oleh segenap Bapak/Ibu guru dan karyawan serta semua peserta didik mulai dari kelas 7 sampai dengan 8 yang mana Ibu guru mengenakan pakaian kebaya biru, sedangkan Bapak guru dan karyawan lainnya menggunakan baju adat.

Upacara ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Dalam sambutannya, Bapak Subkhan, S.Pd.I menyampaikan bahwa jangan pernah sekali-kali melupakan sejarah yang mana kita sebagai penerus bangsa harus bisa meneruskan jasa pahlawan yang sangat besar bagi kemerdekaan Indonesia. Sehingga pada saat ini kita bisa merasakan arti kata merdeka dan menikmati kehidupan dengan aman atas perjuangan yang telah mereka lakukan. Maka marilah kita bersungguh-sungguh dalam belajar agar dapat membanggkan nama bangsa kita.

Sesuai dengan Tema Kemerdekaan tahun ini yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, maka harapan SMP Nusantara Krian ini semoga segala program kerja yang telah disusun dapat berjalan dengan semstinya sehingga dapat menyongsong masa depan yang lebih baik dengan bangkit lebih kuat di tahun ini dan tahun berikutnya.