Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh SMP Nusantara Krian guna memperoleh data mengenai pelaksanaan tugas pokok, fungsi, dan tanggung jawab kepala sekolah dalam melaksanakan fungsi manajerial sekolah yang dipimpin. Kegiatan dilaksanakan pada 15 Januari 2023 dan dibuka dengan peyambutan kedatangan tim pengawas yakni Ibu Liza S.Pd, M.M, M.Pd dan Bapak Adri Pranoto Edy S.Pd, M.Pd dengan pedang pora oleh tim Paskibra SMP Nusantara Krian diiringi dengan pembacaan sholawat dari tim Banjari serta dilanjutkan dengan penampilan aksi semaphore oleh tim Pramuka. Tim di atas merupakan ekstra unggulan di SMP Nusantara Krian.

Tidak hanya berhenti di situ saja, tim pengawas diajak untuk meneguk minuman kewirausahan sekolah yakni “spescoklat” yang merupakan pengolahan es dengan berbahan dasar buah coklat. Puas meminum coklat, tim pengawas diajak untuk mengelilingi bazar karya siswa mulai dari literasi, prakarya, robotika, dan seni rupa. Tim pengawas selanjutnya diarahkan menuju ke ruangan dan menyaksikan penampilan tarian tunggal yang diperankan oleh siswi SMP Nusantara Krian.

Acara dipandu oleh Ibu Fika Fabillah S.Pd dan menuju ke acara inti yakni pelaksanaan penilaian terkait kelengkapan berkas sekolah yang terdiri dari visi misi sekolah, supervisi guru, rapor guru, program sekolah dan lain sebagainya. Tim pengawas memberikan review berupa saran dan masukan dari hasil penilaian yang telah dilakukan. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama. Harapan dengan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas SMP Nusantara Krian menjadi lebih baik.