Pondok Ramadhan adalah aktivitas kegiatan yang hanya dilakukan selama bulan Ramadhan tiba. Dimana kegiatan pondok Ramadhan ini berisi banyak kegiatan. Kegiatan  pondok Ramadhan memiliki banyak kegiatan yang berbentuk, pengkajian, shalawat tarawih berjamaah, tadarus al-Quran, dan masih banyak kegiatan lain.

Kegiatan pondok Ramadhan dilakukan setiap bulan suci Ramadhan di SMP Nusantara Krian. Kegiatan dilakukan selama 3 hari dimulai tanggal 2 – 4 April 2024. Dibuka dengan pembukaan oleh kepala SMP Nusantara Krian Ibu Beny Wahyu Wulandari S.Pd dan Waka Kesiswaan Bapak Bambang Sugiono S.Pd.

Kegiatan selanjutnya adalah sholat dhuha yang dilakukan di Masjid SMP Nusantara Krian. Sholat dhuha ini diimami oleh Bapak Akhmad Safikhur Rofik S.T. dan dilanjutkan dengan khutbah yang berhubungan dengan bulan suci Ramadhan dan perilaku ahlak yang teladan oleh Bapak Nurul Fathurozi S.Ag.

Tujuan pondok Ramadhan ini untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta mendekatkan siswa-siswi SMP Nusantara Krian kepada sang pencipta, juga dapat membentuk karakter siswa sesuai dengan profil pelajar Pancasila yaitu beriman, bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan Berahlak Mulia.