Halal bihalal adalah istilah yang sering digunakan oleh sebagian besar orang ketika ingin mengadakan pertemuan usai perayaan Hari Raya Idul Fitri dan umumnya sering dikaitkan dengan Hari Raya Idulfitri. Halal bihalal merupakan tradisi khas masyarakat Indonesia  yang dilakukan setiap tahun yang bertujuan menyambung dan mempererat tali silaturahmi.

Halal bihalal Yayasan Pembangunan Pendidikan Krian Sidoarjo dilaksanakan pada 17 April 2024 yang bertempat pada gedung SMK 1 Krian Sidoarjo. Dengan tema “Menjalin Silaturahmi, Tingkatkan kualitas diri untuk meraih kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1445H”.  Kegiatan ini diikuti oleh keluarga besar YPP  Krian Sidoarjo seperti  para guru dan staf dari SMK 1 Krian Sidoarjo, SMK 2 Krian dan SMP  Nusantara Krian.

 

Kegiatan ini dimulai dengan banjari dari SMK 1 Krian dan dilanjutkan  dengan tari pembukan yang dibawakan oleh siswi SMP Nusantara Krian. Setelah kegiatan tersebut  pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an serta sambutan dari ketua Ibu Ade Rindiani Kurniawan S.Pd  dan ketua YPP Krian Sidoarjo Ibu Rini Nurningtyassari SE.MN. Terdapat siraman rohani atau mauidhoh hasanah dan doa.

Sehabis itu para tamu undangan dapat menikmati hidangan makanan yang telah dihidangkan, terdapat penampilan Soulda Band dari SMK Krian 2 dan selepas itu ada pembagian  door prize yang dilakukan selama tiga waktu, terselip beberapa penampilan, seperti  pertunjukan barongsai SMK Krian 1, penampilan tari tradisional dari SMK Krian 2. Sesudah acara pembagian door prize, acara ditutup dengan penampilan Soulda Band SMK Krian 2.